16
Okt
09

Patent Band Tur Perdana ke Sumatera

Soraya Larasati Model Video Klip Curhat

USAI libur lebaran jadwal Patent Band semakin padat. Band asal Nunukan dan kebanggaan warga utara Kaltim ini, segera promo single Curhat di berbagai kota di Indonesia. Videoklipnya pun segera tayang di layar kaca.

“Tur perdana mulai 23 Oktober ini di 9 titik di Sumatera. Dilanjutkan tur ke Pulau Jawa dan Kalimantan,” kata Iwan Permana atau yang akrab disapa Wo2nt, leader grup band ini kepada Radar Tarakan di Bandara Juwata Tarakan sesaat sebelum terbang menuju Jakarta.

Patent Band yang terdiri dari Iwan Permana/wo2nt (keyboard), Iwan Chandra/Iwan (vocal), Dedy Syahrani (bass), Ilyas (bass), Naldy (gitar) dan Fadly (drum) memang selama 3 pekan diizinkan mudik ke kampung halaman. Wo2nt ke Bulungan dan Nunukan, Fadly Bulungan, Ilyas Tarakan, Naldy dan Dedy ke Nunukan sementara Iwan sang vokalis mudik ke Sebatik. Setelah ini mungkin mereka akan sangat jarang bisa bertemu keluarga mengingat jadwal tur yang panjang dan melelahkan. Karena itulah waktu yang ada dimanfaatkan untuk keluarga besar di daerah masing-masing sebelum kembali ke ”markas” mereka di Jakarta.

“Mohon doa semuanya. Semoga kita sukses membawa nama Nunukan dan wilayah utara Kaltim ke pentas nasional. Untuk band-band se-utara Kaltim teruslah berkarya,” kata Wo2nt lagi. Lagu curhat yang sebelumnya menjadi andalan band ini, memang aransemennya dibongkar ulang Charly vokalis ST12. Hasilnya, lagunya lebih enak didengarkan.

Videoklip-nya pun sudah dibuat sebelum lebaran lalu dengan menggandeng Soraya Larasati sebagai modelnya. Larasati, bintang iklan, pemain sinetron dan presenter itu pernah pula menjadi model videoklip Lyla Band dalam single Mantan Kekasih dan Bernafas Tanpamu.

Sebelumnya, Radar Tarakan sempat diperlihatkan video kesibukan pembuatan videoklip curhat. Lokasi pembuatannya di sebuah studio yang ternyata juga dihadiri bos perusahaan rekaman Nagaswara Rahayu Kertawiguna dan bos MCM Record Rudi Irawan. Yang menarik disimak adalah soal busana dan gaya dandanan Patent Band.

“Sekarang kami bernaung dibawah satu manajemen MCM Record. Yang ngurusi busana, rambut dan gaya saat manggung ada semua. Kita tinggal ngeband aja. Tunggu saja videoklipnya tayang di teve,” kata Naldy yang dibenarkan rekan-rekannya.

Gosip cinta lokasi sempat berhembus ketika Iwan sang vokalis adu akting dengan Soraya Larasati saat pembuatan klip. Ketika ditanyai, Iwan hanya tersenyum malu-malu dan berkata,”Nggaklah. Larasati memang cantik. Tapi saya fokus ngeband dululah.” “Ah, masa sih?” kata rekan-rekan satu band-nya mencandai Iwan yang tampak salah tingkah.

DILEMA ANTARA NGEBAND DAN PNS

Meski diprediksi bakal mendulang kesuksesan di ibukota Jakarta, tetapi ada dilema di Patent Band. Tiga dari enam personelnya masih berstatus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Sedangkan satu orang lagi masih sebagai tenaga honorer. Mereka adalah, Iwan Permana/Wo2nt staf Disbudparpor Nunukan, Dedi Syahrani DKPPK Nunukan, Ilyas staf Kantor Kelurahan Selumit Tarakan dan Fadly honorer di Dishub Nunukan.

“Inilah risiko yang kami hadapi. Sekali lagi doakan kami. Terimakasih kepada ayahanda Abdul Hafid Bupati Nunukan, Sekda Nunukan H Zainuddin HZ, H Momo pengusaha di Sebatik, Rekan-rekan Radar Tarakan, rekan-rekan se-utara Kaltim dan semua pihak yang tak dapat kami sebutkan satu persatu,” papar Wo2nt lagi.

Apapun itu kini Patent Band bukan lagi sekadar sekelompok anak muda yang ngeband dan punya mimpi, tetapi telah menjelma menjadi artis ibukota. Semoga saja seperti pepatah padi, semakin berisi semakin merunduk atau jangan seperti kacang lupa kulitnya. Go…Patent…Go…taklukkan ibukota harumkan nama Nunukan dan wilayah utara Kaltim lainnya. Selamat HUT Nunukan.(anny.susilowati@gmail.com)


6 Responses to “Patent Band Tur Perdana ke Sumatera”


  1. 1 indra yudistira
    Oktober 18, 2009 pukul 10:52 pm

    sukses bt PATENT BAND,,,,,smga bsa bwa nma Nunukan ke dunia nasional lwt musik,,salam dri anak perbatasan,,,Bravo Patent BAnd, Bravo Radio Ambalat FM Nunukan

  2. Oktober 30, 2009 pukul 12:28 am

    Kpn nich video clipx beredar?jd gk sbran nich pengen liat.go patent band kmi ank2 nunukan selalu mendukun kalian

  3. 3 Norak
    Maret 19, 2010 pukul 7:38 am

    jgn arrogan ya…

  4. 5 the cobra genk
    Agustus 16, 2010 pukul 6:13 pm

    buat patent,,,,,knp g di pke video clip yang di perankan ma anak model nunukan….
    pa kmu g menghargai usaha anak nunukan yang hanya nyumbang tenaga,,
    tampa meminta bayaran,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,,???

  5. 6 bontot
    April 6, 2011 pukul 9:23 pm

    sukses buat patent band dan seluruh warga nunukan


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Oktober 2009
S S R K J S M
« Jul    
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Klik tertinggi

  • Tidak ada

Flickr Photos

More Photos

JUMLAH PENGUNJUNG HINGGA SAAT INI

  • 27,624 hits

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: