01
Apr
08

Fitna

Geert Wilders

Geert WildersFITNA, film pendek berdurasi tak lebih dari 15 menit garapan sutradara sekaligus anggota parlemen sayap kanan Belanda, Geert Wilders, tengah menjadi buah bibir. Seluruh dunia mengecam. Tindakannya pun bermacam-macam. Ada yang mengimbau untuk tetap tenang menyikapinya, ada yang memblokir agar tak bertambah menyebar filmnya, ada yang demo, ada yang memprotes lewat tulisan dan diposting kemana-mana, semua media memberitakan tingkah polah politisi nyeleneh negeri kincir angin tersebut.

Sejak awal pemerintah Belanda terlihat mengantisipasi film Fitna ini. Belanda tahu persis, (baca: banyak belajar) dari Denmark, yang karena kasus kartun Nabi Muhammad SAW itu menyulut kemarahan warga dunia dan Denmark pun terkena imbasnya secara ekonomi. Rugi. Pastilah. Karena produknya diboikot.

Tapi namanya politisi nyeleneh nggak kehilangan akal. Dilarang ditayangkan di-teve, Geert memilih menayangkan filmnya di dua situs terkemuka yang selama ini digunakan sebagai arena sharing video, yaitu liveleak dan youtube. Kontan saja, tindakannya yang dianggap memprovokasi kaum muslim ini menuai protes keras. Bukan hanya muslim, non muslim pun juga ikut mengecam. Geert dinilai tidak sensitif, tidak belajar dari kasus sebelumnya “kartun nabi”.

Bagaimana sih filmnya? Mirip documenter. Menurut saya norak abis! Hanya berisi cuplikan-cuplikan kejadian-kejadian terror seperti kasus 9/11 (sebelas September) yang merobohkan menara kembar WTC di jantung kota Newyork. Kemudian cuplikan ayat-ayat alquran yang seolah-olah membenarkan tindakan ini.

Astagfirullah!!!

Bagaimana bisa seorang politisi hebat dan juga sineas main comot sana sini ayat-ayat alquran tanpa mengetahui esensinya. Wah, dagelan apalagi dari seorang Gerrt Wilders.

Mungkin dia lupa, kalau nenek moyangnya dulu pernah menjajah Indonesia (Hindia-Belanda) selama kurun waktu 350 tahun. Bukankah kalau dibilang teroris, Belanda juga teroris dong. Menghisap habis kekayaan bumi nusantara.

Ups…

Film Fitna “Geert Wilders” tidak sama dengan sikap pemerintah dan warga Belanda umumnya.

(sabar… sabar… sabar)

Tapi…

Ada baiknya juga lelucon Geert ini. Coba lihat. Kaum muslim seluruh dunia bersatu padu menentang Gerrt Wilders. Bukan hanya itu, non muslim pun ikut bersimpati menggalang dukungan agar Geert Wilders dihukum pemerintah Belanda. Bukankah ini sangat baik. Seluruh warga dunia bersatu padu mencegah perpecahan yang mungkin saja menjadi bibit perang dunia ketiga. Wah, jangan sampai deh. Perang itu nggak enak lho. Banyak hancurnya.

Untuk kaum muslim, saat inilah waktu yang tepat untuk dakwah, baik kepada Geert Wilders maupun untuk seluruh warga dunia. Saatnya muslim berbicara tentang kemuslimannya. What is Islam, What is alquran, Who Is Muhammad SAW?, etc. Jelaskanlah kepada dunia, kalau islam itu indah, islam itu cinta damai.

Untung ada “Fitna” sehingga sekali lagi kita diingatkan untuk mendakwahi (baca: menyeru) mereka-mereka yang selalu menyudutkan islam. Bisa menjelaskan lebih dalam soal islam. Islam, agamanya, agama yang agung, yang diturunkan untuk seluruh umat manusia.

(Saya terlahir beragama islam, baru tahu islam setelah belajar, sampai sekarang masih belajar soal islam sedikit demi sedikit, dan mengamalkannya pun sedikit demi sedikit)

Insert: fotonya Geert Wilders


1 Response to “Fitna”


  1. 1 GITA SYAHNI
    April 1, 2008 pukul 6:51 pm

    Setuju sekali saya mba tentang pengecaman film ini, aku lihat dari liveleak saja sudah sangat ngeri, semogalah jangan sampai masuk lebih banyak lagi film – film seperti ini, bener2 sesuatu yang merusak..!


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


April 2008
S S R K J S M
« Mar   Mei »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

JUMLAH PENGUNJUNG HINGGA SAAT INI

  • 41,647 hits

%d blogger menyukai ini: