27
Jul
09

“Curhat” Diaransemen Ulang Charly ST12

Curhat
Cipt::::::Wowon

Malam ini ku mencoba
Buangkan resah di hatimu
Dan menangisku di pelukanmu
Dengan akan diriku
Kupandangai raut wajahmu penuh kedukaan

Kisahmu tlah merubah
Sifatmu yang lalu
Kini kau telah layu
Yang dulu bersemi
Akupun tak mengerti
Akan semua ini
Mungkinkah ini takdir yang harus kita jalani

REFF:::::::::::Bersama berdua menangis sedih
Menunggu cerita malam larutkan dalam mimpimu
Sedih sepi cepatlah berlalu sudah
Ku tak mau terulang
dan tak ingin terulang dalam hidupku lagi

ho…………………………………

LUAR BIASA! Semangat para personel Patent Band menembus dapur rekaman di ibukota negara. Episode demi episode kehidupan dijalani dengan penuh kesabaran. Perjuangannya dimulai ketika band ini rekaman di Sabah Record Malaysia. Mereka pun sempat melanglang buana ke negeri jiran, bahkan identik dengan band Malaysia. Meski hanya dikontrak satu album tetapi semangat bermusik mereka tak pernah padam. Mereka pun sering tampil di wilayah utara Kaltim. Saat tampil perdana di acara HUT-1 Radio Radar Tarakan tahun 2005, kemudian menjadi band pembuka juga di acara Radar Tarakan di Samarinda tahun 2008,

Saat konser di Samarinda itu, Patent Band disebutkan kalau band ini berasal dari Nunukan. Sempat ada teriakan huuu… perbatasan ni ye… dari penonton. Sepertinya imej Nunukan jelek sekali. Entah apakah karena selama ini imej yang ada Nunukan sebagai daerah transit Tenaga Kerja Indonesia (TKI), dan sebagainya. Namanya daerah pemekaran, ya masih banyak yang harus dibenahilah. Saya kok yakin suatu saat Nunukan akan berkembang pesat. Kita tunggu saja komitmen pemerintahnya, masyarakatnya, pengusahanya dan semua elemen masyarakat Nunukan-lah.

Eiiiiiiiiiiiiiiiiit… jangan underestimate dulu (mengutip kata yang sering diucapkan Tukul di acara Bukan Empat Mata). Begitu Patent Band tampil dengan instrumen pembuka khas dayak, semua langsung merapat ke bibir panggung dan berdecak kagum. Tak lama kemudian, satu persatu lagu ciptaan Patent Band dinyanyikan.

Sempat ada aksi menyalakan korek api bersama dari penonton, tangan diatas dan badan digoyang ke kiri ke kanan mengikuti instruksi sang vokalis. Dari sisi kanan pagar pembatas jebol. Penonton dari luar yang penasaran dengan aksi Patent Band merangsek masuk. Giliran panitia dan aparat keamanan yang pontang-panting mengamankan. Konser berlangsung aman hingga usai.
(Wah, nggak mudah memang mengedukasi masyarakat untuk tertib. Pengalaman menunjukkan banyak makan hatinya. hehehe)

O ya, ada satu lagu milik band luar negeri, saya lupa judulnya dinyanyikan bagus banget oleh Patent Band. Menurut saya susah, karena nadanya tinggi-tinggi. Eh, di tangan Patent Band kok lagu itu terdengar nyaman di telinga. Penonton pun berlonjak dan gembira. Tak seperti yang dibayangkan. Aplaus meriah penonton mengiringi penampilan terakhir Patent Band.

Begitu turun panggung, para personel band ini langsung diserbu penonton. Ada yang berebut menyalami, ngajak foto bareng, tandatangan, sampai ngobrol. Semua pada nggak percaya band lokal memiliki permainan yang sangat bagus. Wah, panitia jadinya yang kewalahan. Bak artis ibukota malah. “Nunukan boleh juga ya,” kata salah seorang penonton.

Lainnya pun berteriak. “Hallo Nunukan. Bagus banget musiknya. Kapan ke Samarinda lagi?” Sementara lainnya berteriak, “Nunukan memang Patent.”

Wowon (keyboard), sempat terharu. “Senang bisa mengharumkan nama Nunukan di Samarinda. Tadi sempat deg-degan. Jangan-jangan kita dilempari batu. Ternyata kalau permainan musik kita bagus, publik Samarinda juga bakal menerima. Saya kira dimanapun berada, kita akan diterima dengan baik. Terimakasih Samarinda, Terimakasih Pemkab Nunukan dan terutama terimakasih Radar Tarakan. Sungguh kenangan tak terlupakan di Kota Tepian Samarinda, 26 November 2008.

MENAKLUKKAN IBUKOTA
Seiring waktu mereka bisa memperdalam teknik bermusik dan olah vocal dengan Baron (eks bassist Gigi) di Jakarta. Bolak balik ke Jakarta sampai akhirnya benar-benar memutuskan hijrah (sementara) mengadu nasib di ibukota. Nasib baik tengah berpihak ke mereka justru di tengah kabar duka teror bom di Jakarta 17 Juli 2009. Ya, di tanggal bersejarah itulah mereka resmi digandeng Nagaswara, perusahaan rekaman yang menaungi beberapa artis sebut saja Wali, Kerispatih, T2, Merpati, The Rain, Hello, The Sister dll.

Ketika pagi-pagi disambangi penulis di kos-kosannya di wilayah Tangerang, Patent Band baru bangun dari tidurnya. Maklum, rapat dengan tim dari Nagaswara sore harinya ternyata hingga malam. Kos-kosannya sederhana. Hidup mereka pun menjadi sederhana, saling bantu satu sama lain. Tak ada yang berubah, mereka tetap kompak.

Patent Band kini dengan formasi baru, yang terdiri dari Wo2nt (keyboard), Iwan (vocal), Fadly (drum), Dedy Syahrani (bass), Naldy (gitar), dan Ilyas (gitar). Kini mereka tak melulu sejumlah anak band dari Nunukan, justru formasinya mengarah dari seluruh utara Kaltim.

Sungguh mereka sangat beruntung. Dahulu ketika di Samarinda dia menjadi band pembuka konser ST 12. Kini justru sang vokalisnya Charly bakal menjadi produsernya. Bahkan khusus untuk lagu curhat bakalan diaransemen ulang oleh Charly. “Kita juga tak menyangka, pas demo lagu kebetulan ada Charly. Dia (Charly maksudnya) langsung menawarkan diri ya surprise bangetlah kita. Padahal orang ngantri bisa bekerjasama dengan Charly,” kata Wo2n’t lagi.

Usai tandatangan kontrak, kini mereka tinggal take vocal bersama Charly. Kemudian menggarap video klip dan lain-lain. Bagaimana rasanya ditangani artis ibukota? Wo2n’t dan lainnya berujar sangat bersyukur atas karunia Allah SWT. Tidak lupa juga kepada beberapa orang yang telah berjasa mengantarkan mereka ke gerbang kesuksesan.

“Terimakasih untuk all crew Radar Tarakan yang selalu support kita, Pemda Nunukan dan jajarannya, serta Pemkot Tarakan dan jajarannya, rekan-rekan di Tarakan, Nunukan, Bulungan., Malinau, Berau dan KTT serta terimakasih pula untuk H Momo Sebatik dan siapa saja yang selalu mendukung Patent Band. Mohon doanya semoga Patent sukses,” kata Wo2nt mewakili rekan-rekannya.
Bagaimanakah album Patent Band berikutnya, kita tunggu saja. Semoga masih banyak anak-anak band di utara Kaltim yang mengikuti jejak Patent Band menelurkan album-album baru dan meramaikan jagat musik tanah air. (anny_susilowati@yahoo.com)


19 Responses to ““Curhat” Diaransemen Ulang Charly ST12”


  1. Agustus 5, 2009 pukul 3:32 pm

    wah patent sama seperti tenarnya kangen band…menambah lagu2 cengeng di indonesia aja…sekian dan terimaksih…

  2. 2 dwi
    Agustus 5, 2009 pukul 3:44 pm

    wah ni patent genre musikx apa ya???klo genrenya sama seperti radja,kangen band,st12 lebih baik ga usah deh..eneg dengerin nya..ngerusak reputasi rock di indonesia aja..bikin eneg!!!!

    • 3 rahasia
      Oktober 18, 2009 pukul 1:24 pm

      hey memang band st12 tu memang band melayu, tapi band ini adalah band yang sangat populer se-INDONESIA gitu loh!!!! tau gak sich loe???

  3. Agustus 9, 2009 pukul 11:40 am

    Netral Ajah… Nggak Ikutan hahahahahahahah hidup Mbah Surip I Love u Full

  4. Agustus 15, 2009 pukul 1:30 pm

    percuma lo orang mau ribet2…ga mungkin tenar lah patent band ini gaya nya aja nyontek st12 lagi waktu sama dmasiv mendingan orang liat charlie aja daripada patent band lebih asik st12 lagi daripada patent pada sombong semua belum lagi jadi artis udah belagu..gitu aja kok repot…

  5. 7 Endang+ronald
    Agustus 25, 2009 pukul 10:58 pm

    Slmat n sukses bwt patent band moga tmbh exis aja khususx bwt naldi. By. Ronald n endang skluarga ditrkn

  6. 8 Fans
    Agustus 25, 2009 pukul 11:08 pm

    orang yg iri tnda tak sukses . . .
    Biarin aja melayu yg pnting musikx enak ditelinga,ktimbang rock bkin tlinga sakit n g jls

  7. 9 MILA
    Oktober 18, 2009 pukul 1:21 pm

    kata orang band st12 itu band melayu, tapi gak apa-apa yang prnting banyak yang menggemari ok!

  8. 10 ida
    Desember 7, 2009 pukul 8:32 pm

    sukses iia bwt patent….trz bwt ilyas jaga kesehatan iia…..

  9. 11 hana
    Desember 23, 2009 pukul 3:39 pm

    aku fands charly bangetz……………………sukses yach!!!!!!…………….

  10. Februari 6, 2010 pukul 12:28 pm

    q nge fans bangt am u charly

  11. Februari 6, 2010 pukul 12:30 pm

    kpn lagi u k.samarinda

    q pngen ktemu lgi am u n tmn”

    oxa q boleh minta nomor HP u ga soal nya q pngen banget ngobrol ama kmu ?

  12. Maret 4, 2010 pukul 4:34 pm

    nech q dayah Q ngFNS bangt ma uE soalx suarax bgus bngt seh.lech mnta nope hpx ga soalx q tuch fns brat ue…????

  13. 15 Norak
    Maret 19, 2010 pukul 7:42 am

    mana patent? di TV gak ada? gak usah sok ngikutin gaya charlie dah… gak bakal bisa kyk dia…

    mendingan cari aja gaya sendiri, trus jangan arrogan n sombong baru jadi artis doang….

    btw rock itu gak selalu harus keras… kalo gak tau aliran musik gak usah nyanyi dah -_-‘

    cacad….

    gak bakal tenar dah dijamin… gayake norake… mending kangen band campur mbah surip

  14. 16 Soez romanisti
    Maret 25, 2010 pukul 11:03 pm

    Ah masa sich,,, setiap orank pasti ada yg suka atau gak…sekalipun dia seleb !!!!

  15. 17 achank divers
    Agustus 16, 2010 pukul 6:05 pm

    wa,,,,,,,,,,,tryata patent band udh gnti video clip,,
    pdhl wktu di nunukan mnis bgt kata2 nya wktu msi pke model local,,,,,
    pi g pp lah tuhan aja yang tau smua nya…

  16. Februari 16, 2011 pukul 10:12 am

    berjuang..terus…pantent…

  17. 19 redypriyono
    Mei 12, 2011 pukul 7:17 pm

    salam dari st setia losari aku ga suka dngn lo……lo g bakalan pernah bisa ngikutin gaya bang charli


Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s


Juli 2009
S S R K J S M
« Mar   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

JUMLAH PENGUNJUNG HINGGA SAAT INI

  • 41,647 hits

%d blogger menyukai ini: