27
Jul
09

Repvblik Launching Album 27 Juli 2009

Aku dan Perasaan Ini
Cipt. Ruri Herdian Wantogia, Hexa Nanta, Hepi

Berulangkali kuyakinkan cinta ini
Kepadamu yang kupuja selama ini
Namun terus kau menghancurkan diriku
Cintaku…jiwaku…
Andai kau tahu cara yang telah ku tempuh
Demi mendapatkan utuhnya hatimu
Sampai-sampai kupertaruhkan diriku
Cintaku…jiwaku…

REFF:
Semoga kau mengerti
Aku dan perasaan ini
Harusnya kau sadari
Betapa besar cintaku ini

MULANYA saya tak tahu ada persahabatan khusus antara rekan-rekan di Radar Tarakan dengan Repvblik. Setahu saya, vokalisnya Ruri Herdian Wantogia sudah tiga kali ini wara-wiri mengisi acara Radar Tarakan di Berau dan Tarakan. Kalaupun bertemu dan ngobrol hanya say hello saja. Jadi, hanya sebatas artis dan penyelenggara acara.

Saya baru tahu ketika masih berada di Balikpapan, Ruri menelepon dan berharap saya bisa hangout bareng dengan rekan-rekan satu band-nya ketika saya tiba di Jakarta. Saya iyakan saja demi menjaga hubungan baik. Bukan hanya Repvblik, karena saya juga dipesani rekan-rekan EO Radar Tarakan untuk bisa bertemu dengan Daiz (manajer Saffe Band), Wawandatu (manajer @nima). Addhey, vokalisnya Saffe akan tampil di evennya Radar Tarakan 31 Juli nanti, sementara @nima tengah meluncurkan single Ramadan berjudul “Dekap Aku ya Allah.”

Saya dijemput Repvblik pukul 9 malam usai mereka mengisi acara di sebuah radio di Jakarta. Dua mobil menjemput di hotel di Jakarta, sampai-sampai saya berpikir nih yang artis yang mana ya? Karena biasanya saya dan rekan-rekan Radar Tarakan yang menjemput artis di Bandara Juwata Tarakan.

==Kok saya ngurusin artis juga sih? Ya, begitulah. Dengan catatan kalau tidak sibuk. Saya kebagian tugas menjadi guide, tempat makanan paling enak di Tarakan dimana aja, tempat belanja oleh-oleh khas Tarakan, sampai nama-nama bekantan (saya tahunya gong xi dan fat choi karena lahirnya pas imlek) di hutan mangrove. Hitung-hitung membantu teman-teman di Dinas Pariwisata Tarakan-lah promo Tarakan. Kadang juga promo Bulungan, Berau, Nunukan, Malinau dan KTT.
Saya senang kalau para artis itu komentar,”Tarakan bersih ya”. “Saya suka kepiting Tarakan enak ya, Kapah di Amal juga yummy.” Dengan begitu saya berharap mereka bisa bercerita kepada para artis lainnya. Kalau sewaktu-waktu diundang ke Tarakan atau ke wilayah utara Kaltim lainnya sudah familiar.
Tapi begitu ditanyai Tarakan kok sering byarpet listrik, wah, saya alihkan ngobrol yang lain. Paling apes ya bilang itu urusannya PLN-lah, kan PLN Tarakan sudah mandiri menjadi perusahaan sendiri. Kalau lagi nggak moody bicara soal listrik ya diam aja. ==

Saya satu mobil dengan Dimas (road manajer), Tyar (keyboard) dan Ruri (vokalis). Sementara di mobil lainnya ada Hexa (guitar), Lavy (bass), dan Ei (guitar). Semula akan hangout di Mall Taman Anggrek, tetapi berhubung menjelang jam tutup mall akhirnya makan malam di kawasan menteng.
Sepanjang perjalanan menuju Menteng saya sempat diperdengarkan lagu-lagu Repvblik yang bakal di-launching 27 Juli nanti di MU Café Jakarta. Ke-12 lagu itu terdapat di album bertajuk “Aku dan Perasaan Ini”.

“Mbak dengerin deh. Lagunya bagus nggak?” kata Ruri sambil menyuruh Tyar yang kebetulan menjadi driver untuk memutar CD Cassete di tape mobil.

Sampai tiga lagu saya dengarkan, kemudian saya pun berkata,”Ada lagu yang rada nge-beat nggak?” Dan Tyar pun memutarkan lagi beberapa lagu di antaranya.
“Semuanya bertema tentang cinta ya?” tanya saya kepada Repvblik. Dan dijawab serentak ya.

Perjalanan kebanyakan diskusi tentang lagu-lagu Repvblik. Anehnya, mereka menunggu komentar saya berikutnya seperti saya bagian dari personel band itu. Padahal, asli nih saya cuma pendengar yang baik saja. Sebab saya harus tahu siapa sajakah artis yang diundang EO Radar Tarakan, bagaimana lagunya, dan sebagainya. Supaya memudahkan saya berdiskusi dengan rekan-rekan di EO Radar Tarakan. Apakah lagu-lagu Repvblik bakal disukai penikmat musik tanah air? Semoga….. Saya sih tetap optimistis. Setiap band pasti punya pasar tersendiri dan fans tersendiri pula.

Pulang dari hangout, saya diberi tiga buah CD Casette album baru Repvblik “Aku dan Perasaan Ini” lengkap dengan tandatangan masing-masing personel. Usai mengantar saya ke hotel, Repvblik segera bergegas ke Bandung, mengingat pagi-pagi akan mengisi acara di sebuah mall di sana.
Ruri “Repvblik” akan hadir di Bulungan tanggal 2 Agustus nanti, dalam rangkaian Jalan Sehat HUT ke-8 Radar Tarakan hasil kerja bareng dengan Pemkab Bulungan. Dapatkan tiketnya di Kantor Biro Bulungan ya….

====000===

Repvblik kali pertama dikenal publik dengan hits mereka “Hanya Ingin Kau Tahu” yang sempat merajai radio chart nasional dan top downloaded ringbacktone sebuah operator seluler. Di medio 2009 ini Repvblik meluncurkan album bertajuk Aku dan Perasaan Ini dengan mengandalkan single “Tiada Guna Lagi”.

Aku dan Perasaan Ini merupakan curhatan Ruri (lead vocal), Hexa (guitar), Tyar (keyboard dan backing vocal), Ei (guitar) dan Lavy (bass). Terjadi perubahan personel sejak Uchiel (drum) mengundurkan diri, sehingga posisi drummer diisi oleh Bounty Ramdhan (additional musician). Sebagian besar lagu di album kedua Repvblik ini mewakili pengalaman kebanyakan orang dalam percintaan.
Single Tiada Guna Lagi menceritakan tentang seseorang yang menyesal karena telah melakukan kesalahan dan mengecewakan orang lain. Warna musik dari lagu ini sama dengan lagu-lagu dari album sebelumnya, Punya Arti (2007). Selain Tiada Guna Lagi terdapat lagu-lagu yang diperkirakan akan menyusul sebagai lagu yang mudah diterima pecinta musik pop tanah air yaitu Aku dan Perasaan Ini dan Masih Adakah Aku?

Penggarapan album dilakukan di Jakarta dan Bogor, kota kelahiran band yang dibentuk 5 tahun silam oleh Ruri dan Hexa. Proses rekamannya sendiri memakan waktu kurang lebih 2 bulan. Kental dengan nuansa pop, keduabelas lagu di album ini ditulis oleh personel Repvblik. Album Aku dan Perasaan Ini diharapkan mengulangi kesuksesan album terdahulunya karena tema dan nuansa musiknya yang sangat memasyarakat.

Beberapa lagu di album Aku dan Perasaan Ini adalah, Bukan Akhir Segalanya, Masih Adakah Aku?, Setelah Kau Pergi, Tiada Guna Lagi, Takkan Pernah, Aku dan Perasaan Ini, Adinda, Izinkan Aku Mencintaimu, Yang Kuingin, Perbedaan, Tak Harus Memiliki dan Karena Cinta. (anny_susilowati@yahoo.com)
NSP Repvblik (ring(spasi)on(spasi)kodelagu kirim ke 1212)

Bukan Akhir Segalanya 0910548 (versi 2 == 0910560)

Masih Adakah Aku? 0910549 (versi 2 == 0910561)

Tiada Guna Lagi 0910551 (versi 2 == 0910562)

Aku dan Perasaan Ini 0910553 (versi 2 == 0910563)


5 Responses to “Repvblik Launching Album 27 Juli 2009”


  1. 2 safrena juwita larasati
    September 17, 2009 pukul 10:31 am

    lagunya bagus banget… aq suka lagunya , kenapa judul albumnya Aku & Persaan ini ? sukses terus buat repvblik…

  2. Desember 7, 2009 pukul 11:05 am

    au.ngefans.bngtz.ma.ruri.sjak.SD.xmpk.ckarg…….
    n.lagu.”tiada guna lagi”ngingetin.au.ma.mantan.au…
    ruri.I.LUPH.UE.PULL…..by:REPVBLIKAN

  3. 4 diah
    Januari 13, 2010 pukul 2:09 pm

    bwt tmen2 REPVBLIK …
    g nyesel q nNgu abum ke2’y,,,
    lagu2y keren aBiezZZzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz …..!!!!!!!

  4. 5 vika azzahra
    Januari 17, 2013 pukul 8:14 am

    ka ruri,hexa,tyar aku ngefanssssssss bnget.Ma klian
    kpan yh bsa ktmu nd’ ngobrol brengggg

    di hp aq bnyk bnget fto2 kalian
    ilove you repvblik,,,
    salam repvblikan


Tinggalkan Balasan

Juli 2009
S S R K J S M
« Mar   Okt »
 12345
6789101112
13141516171819
20212223242526
2728293031  

Klik tertinggi

  • Tak ada

Flickr Photos

Lebih Banyak Foto

JUMLAH PENGUNJUNG HINGGA SAAT INI

  • 41,647 hits

